Bentuk Generasi Religius, Berbudaya Dan Berakhlakul Karimah Melalui Outing Class

0
959
Jakarta (HUMAS MAN 22 Jakarta) -- Foto bersama Guru Pendamping, Komite, dan Peserta Didik Kelas XI MAN 22 Jakarta pada saat pemberangkatan acara Outing Class 2017 ke Yogyakarta - Dieng, Kamis (19/10/2017).

Jakarta (Humas MAN22Jkt) – Peserta didik Kelas XI MAN 22 Jakarta melaksanakan kegiatan Outing Class. Dengan tema “Kita Bentuk Generasi Religius, Berbudaya dan Berakhlakul Karimah” . Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis-Minggu, 19-22 Oktober 2017 di Yogyakarta – Dieng.

“Kegiatan Outing Class ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta didik terhadap ilmu yang telah diterima dengan melihat secara langsung melalui kunjungan kesuatu tempat”, kata Cholil Saleh, Ketua Komite MAN 22 Jakarta.

“Kami sangat mendukung kegiatan outing class ini menjadi program madrasah, dimana peserta didik diperkenalkan dengan dunia luar atau kenyataan di lapangan” tambahnya.

Kunjungan hari pertama adalah kunjungan ke kampus Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Gunung Merapi. Dengan menggunakan jeep, peserta Outing Class di ajak bertafakur alam dan mengunjungi Museum Sisa Harta Ku, Batu Alien, dan Bunker Kali Adem.

Perjalanan berikutnya adalah ke Dieng. Disana, peserta didik menikmati Sun Rise di puncak Dieng. Peserta didik juga melakukan observasi langsung dengan masyarakat Dieng. Mereka juga bertemu dan melakukan wawancara dengan anak rambut Gembel.

Ketua Panitia Pelaksana, Pramesti Indraningsih mengatakan bahwa selepas outing ini, anak-anak diminta untuk membuat laporan hasil kunjungan sebagai bahan literasi dan bukti fisik dari outing ini. “Dengan outing ini, diharapkan anak bisa belajar menulis”, ujarnya.

Sementara itu, M.Rayhan peserta didik Kelas XI IPA 1, mengatakan sangat senang dengan kegiatan Outing ini. Kegiatannya cukup baik mulai dari perjalanan, pelayanan, dan makanannya, ujarnya.

Pada Kesempatan tersebut, ketua Komite turut serta mendampingi peserta didik Kelas XI yang berjumlah 212 disertai dengan 10 orang guru pendamping. /pi/fh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here