Home FrontNews Kunjungan Peserta Diklat Calon Kepala Madrasah ke MAN 22 Jakarta

Kunjungan Peserta Diklat Calon Kepala Madrasah ke MAN 22 Jakarta

0
203

Jakarta (Humas MAN 22) — Sebanyak 28 peserta Diklat Fungsional Calon Kepala Madrasah Angkatan III berasal dari 6 Provinsi di Indonesia melakukan kunjungan kerja ke MAN 22 Jakarta.

Tujuan kunjungan ini untuk meningkatkan kompetensi peserta diklat dalam hal penerapan tentang Evaluasi Diri Madrasah, Rencana Kerja Tahunan (RKT), Penilaian Kinerja Guru (PKG), Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), kewirausaan, dan pengelolaan uang di Madrasah. Rabu (23/10).

Kepala MAN 22 Jakarta Ida Susilawati menyampaikan, berdasarkan Permendikbud nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah bahwa kepala sekolah memiliki tugas pokok sebagai manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan.

“Kepala Madrasah harus paham tentang penerapan kurikulum, pembuatan RPP, penilaian, dan lainnya agar tidak kalah kompetensinya dengan wakil kepala madrasah,” ujarnya di ruang Multimedia MAN 22 Jakarta.

Sedangkan Baharudin ucapkan terima kasih pada Civitas MAN 22 yang telah menerima rombongan dengan baik. Beliau berharap MAN 22 Jakarta berikan penjelasan yang detail terkait dengan materi yang diperlukan.

“Nantinya rombongan akan dibagi menjadi 6 kelompok dengan materi yang berbeda,” ujar Pembimbing observasi lapangan Widyasuara Ahli Utama.

Usai pertemuan itu, kunjungan dilanjutkan dengan observasi untuk menggali informasi MAN 22 Jakarta berkaitan dengan pelaksanaan EDM, RKT, PKG dan PKB, supervisi, dan kewirausahaan.

Dalam pantauan humas, Kegiatan kunjungan ini tidak hanya berdialog tetapi juga melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan manajemen madrasah yang ada. (PI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here