Telkom University Beasiswa Keagamaan, Cek Syaratnya

Telkom University Beasiswa Keagamaan

Beasiswa Keagamaan Telkom University – Demi menetapkan inklusi dan penghargaan kepada segala keyakinan, Telkom University meluncurkan beasiswa yang memungkinkan mahasiswa dari segala agama menerima pengajaran yang bermutu tanpa hambatan finansial. Hal ini adalah salah satu upaya untuk menyokong kebebasan beragama dan memfasilitasi keperluan spiritual mahasiswa.

Untuk dikenal, beasiswa di Kampus Telkom University yakni inisiatif yang bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang inklusif, menghormati, dan memfasilitasi kebebasan beragama. Program ini dirancang untuk menyokong mahasiswa dari pelbagai agama untuk memaksimalkan potensi akademik mereka tanpa semestinya kuatir seputar tarif pengajaran.

Telkom University Beasiswa

Registrasi beasiswa keagamaan dibuka dari 3-20 Mei 2023. Adapun skema beasiswa yang ditawarkan pada Trek Beasiswa Keagamaan di Telkom University yakni sebagai berikut:

– Beasiswa Favorit. Mahasiswa akan menerima benefit Bebas Tarif Pengajaran hingga lulus.

– Beasiswa Piawai. Mahasiswa akan mendapat Potongan Tarif Pengajaran pada tahun pertama (potongan dapat berupa 100% tarif UP3 dan atau 100% tarif SDP2) senilai Rp. 7.000.000 sd 15.000.000.

Baca : 18 Prodi UIN Sunan Kalijaga Terakreditasi Internasional FIBAA

Bagi calon mahasiswa yang hendak mendaftar beasiswa keagamaan di Tel-U, berikut sebagian prasyarat yang perlu disiapkan:

– Siswa SMA/SMK/MA tamatan tahun 2021/2022/2023

– Skor Rapor Semester 1 s.d 5 minimal 75

– Berlaku untuk segala agama di Indonesia: Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

– Mengerjakan Pembelian PIN Registrasi

– Melampirkan surat keaktifan/kepengurusan aktivitas keagamaan atau surat saran dari pemuka agama.

Program beasiswa keagamaan di Telkom University peluang yang berimbang bagi mahasiswa dari segala agama. Tujuan utamanya yakni memberikan peluang terhadap mahasiswa yang bermutu untuk mendapat pengajaran yang bermutu tanpa mengamati agama yang dianut.

Untuk kriteria seleksi, dijalankan menurut kriteria akademik dan prestasi di bidang rohani. Dengan demikian, beasiswa keagamaan tak cuma dimaksudkan bagi mereka yang memerlukan bantuan finansial tapi juga bagi mereka yang mempunyai potensi akademik serta prestasi di bidang kerohanian.

Kecuali bantuan keuangan, beasiswa di Telkom University juga memberikan dukungan dalam format fasilitas keagamaan. Kampus menyediakan daerah ibadah dan ruang untuk aktivitas keagamaan bagi segala agama yang dianut oleh mahasiswa.

Program beasiswa dari Telkom University tak cuma memberikan bantuan finansial, tapi juga memberikan peluang terhadap mahasiswa untuk mencontoh aktivitas pembinaan dan pengembangan yang berhubungan dengan agama mereka. Sehingga, mahasiswa bisa memaksimalkan pemahaman yang lebih dalam seputar agama mereka dan memperkuat skor-skor spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

Beasiswa keagamaan di Telkom University juga berperan dalam membangun toleransi dan kerjasama antaragama di lingkungan kampus. Melewati interaksi antar mahasiswa dari pelbagai agama, diinginkan tercipta pengertian dan saling menghormati yang akan mempererat silaturahmi antar mahasiswa.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *